Perawatan Payudara Secara Alami Yang Perlu Anda Tahu

Bagian payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang penting bagi wanita. Seiring bertambahnya usia, kekencangan payudara akan mengalami penurunan sehingga membutuhkan perhatian ekstra. That's why, banyak wanita mencari cara merawat payudara agar tetap sehat dan kencang.

Perawatan Payudara Secara Alami Yang Perlu Kamu Tahu

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Universitas Kedokteran UCLA Amerika Serikat mengungkapkan bahwa usia payudara perempuan berbeda 2 atau 3 tahun dari usia keseluruhan tubuh, sehingga menjaga kesehatan payudara merupakan sebuah tantangan bagi tidak hanya wanita usia lanjut saja, tapi juga para wanita muda. Wanita yang telah melahirkan dan menyusui mempunyai bentuk payudara yang berbeda dengan bentuk yang tidak kencang dan cenderung turun. Sebagian wanita paruh baya bahkan rela melakukan operasi untuk penambahan implan atau silikon yang akan memperbaiki bentuk payudara agar terlihat kencang seperti wanita muda. Namun operasi payudara mempunyai resiko kanker payudara yang tinggi. Sebelum Anda berpikir bahwa implan adalah satu-satunya cara untuk menjaga bentuk payudara, simak dulu cara-cara alami perawatan payudara berikut ini.

jual produk perawatan kulit lengkap

Tabir Surya

Tabir surya berfungsi untuk menghalau sinar matahari mengenai kulit. Untuk Anda yang suka berenang atau berjemur di pantai, paparan sinar matahari akan sangat berbahaya bagi kulit, terutama bagi penggunaan pakaian renang terbuka pada area dada. Oleskan tabir surya khusus untuk tubuh dan oleskan pada bagian dada yang terbuka. Hal ini akan menghalau sinar berbahaya yang akan mengenai kulit dada.

Minyak Kelapa Organik

Payudara membutuhkan kelembaban, terutama untuk wanita yang sedang melalui masa kehamilan, kenaikan berat badan, dan datang bulan. Anda perlu memelihara kulit payudara Anda dengan menggunakan minyak kelapa organik. Karena kandungannya yang alami, Anda tidak perlu khawatir efek sampingnya terhadap kesehatan payudara.

Menggunakan Bra yang Tepat

Sekitar 80 persen wanita menggunakan ukuran bra yang tidak tepat. Kesalahan dalam memilih ukuran bra akan menyebabkan nyeri punggung, payudara kendur, postur tubuh yang buruk, dan mempercepat proses penuaan. Anda juga perlu untuk berkonsultasi ke dokter untuk memonitor kesehatan payudara anda. Perhatikan juga apabila terjadi perubahan dalam ukuran, sensasi, warna atau ruam, tonjolan dan kelainan lainnya.

jual krim perawatan payudara murah

Olah Raga

Penguatan otot-otot payudara adalah cara efektif untuk memperbaiki bentuk alami payudara. Lakukan gerakan-gerakan senam atau menggunakan alat yang memberikan efek pada payudara untuk mengencangkan payudara, seperti dumbell. Lakukan secara benar untuk menghindari kesalahan gerakan yang bisa berakibat pada cedera.

Postur

Ada banyak alasan untuk berlatih postur yang baik. Postur tubuh yang buruk dapat menyebabkan payudara terlihat kendur dan melorot. Untuk mendapatkan postur yang baik perhatikan cara anda duduk dan berjalanlah dengan tegak. Walaupun tidak memberikan efek yang yang besar, namun postur tubuh yang benar cukup berpengaruh terhadap penampilan. 

Nutrisi

Diet berperan besar dalam mencegah penuaan, penyakit, dan apa saja yang berhubungan dengan kesehatan dan kualitas hidup. Termasuk juga kaitannya dengan kesehatan payudara. Vitamin A dan vitamin C misalnya, bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan meningkat produksi kolagen. Sedangkan konsumsi gula yang berlebihan dapat menyebabkan keriput dan penuaan dini.

Hindari Alkohol

Mengonsumsi alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan peningkatan kadar hormon estrogen yang berpengaruh pada meningkatnya resiko kanker payudara. Hal ini semakin berbahaya bagi individu yang berisiko tinggi atau memiliki resiko genetik. Penuaan memang tidak bisa dihindari, tapi perawatan yang tepat dan gaya hidup yang sehat dapat memutar kembali waktu dan menjaga kesehatan payudara untuk kehidupan yang lebih sehat.

Perawatan Payudara

jual masker payudara murah

Perawatan kulit area sekitar payudara perlu dijaga menjaga kesehatan payudara. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan scrub halus yang tidak melukai kulit area payudara yang sensitif. Anda juga bisa menggunakan masker payudara untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Pastikan anda tidak terlalu kasar saat melakukan scrub karena kulit payudara sangat sensitif dan dapat menyebabkan luka.

Baca Juga: 7 Tipe Payudara Wanita 

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait