Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FAVO Launch Sale! Diskon 50 Ribu (min 250 ribu) | Voucher Code: GIVEMEFAVO

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Sejarah Parfum Chanel No. 5

Aroma yang memancarkan feminitas sejati seorang wanita, parfum Chanel No. 5 telah menyihir jutaan wanita bahkan pria di dunia. Setelah 90 tahun sejak parfum wanita ini diluncurkan, Chanel No. 5 dikatakan sebagai parfum paling ikonik dunia sepanjang masa. Menjadikan sejarah di baliknya begitu menarik untuk dikulik.

ssejarah parfum chanel no 5

Parfum Revolusioner Sang Wanita Elite Perancis

DIRANCANG khusus oleh seorang pebisnis dan tokoh fashion ternama Perancis, Gabrielle ‘Coco’ Chanel. Melihat banyak wanita mengeluh terhadap wewangian musk dan wangi bunga yang menyengat, Coco Chanel mencoba membuat parfum wanita yang segar dan feminin, tanpa ada wangi bunga mawar, melati atau lili yang dominan namun semuanya menyatu.

 

Seorang ahli parfum Rusia Ernest Beaux teman Coco Chanel, diminta untuk membuat parfum seperti yang diinginkannya. Hingga pada tahun 1921 Chanel meluncurkan parfum Chanel No. 5 yang langsung menuai sukses. ‘Sebuah parfum wanita dengan aroma seorang wanita’ penjelasan Coco mengenai parfum original tersebut. Banyak orang percaya bahwa parfum Chanel No. 5 merupakan sebuah hadiah untuk dirinya sendiri sebagai kenangan akan sang kekasih, Kapten Arthur Capel.

Aroma dan Arti Nama Parfum Chanel No.5

Memiliki sejarah sebagai parfum revolusioner di jamannya, Chanel No. 5 menghadirkan aroma yang tidak umum. Pada masa itu kebanyakan parfum original wanita menggunakan wangi musk, bunga mawar, melati atau lili yang dominan dan menyengat. Sehingga Coco Chanel menginginkan sebuah parfum yang segar dan tidak didominasi wangi bunga.

Parfum Chanel No. 5 merupakan parfum wanita pertama yang menggunakan wangi sintetis yaitu aldehydes. Beberapa mengatakan aroma parfum ini mengingatkan aroma linen baru, atau seperti aroma sungai musim salju hingga aroma air di lingkaran Arktik pada malam hari. Perpaduan aroma murni dan segar dari aldehydes, mawar, lili, vanila dan kayu cendana yang menyatu dengan sempurna.

Tak hanya aromanya yang unik, alasan dari angka 5 yang dijadikan nama parfum ikonik ini juga menarik perhatian. Salah satunya berasal dari 10 contoh parfum yang diberikan Ernest Beux dengan nomor 1 sampai 5 dan 20 sampai 24, Coco Chanel memilih nomor 5. Beberapa mengatakan bahwa sesungguhnya contoh parfum nomor 5 mengalami kesalahan formula.

Selain itu nomor 5 sendiri memang angka keberuntungan Coco Chanel. Maka itu tanggal peluncuran parfum ini jatuh pada 5 Mei 1921. Ya, ternyata Coco Chanel juga percaya akan angka keberuntungan yang membawanya pada keberuntungan bisnis.

Botol Whisky dan Marilyn Monroe

Terlepas dari sejarah parfum ini memang berbeda dari parfum original lainnya, baik aroma maupun desain unik botol Chanel No. 5. Di desain sendiri oleh Coco Chanel, botol parfum Chanel No. 5 merepresentasikan prinsip klasik pribadinya. Desain yang menyerupai botol whisky ini disertai dengan warna parfum yang juga menyerupai whisky, terkesan unik dan menarik.

Meraih kepopuleran yang mengagumkan, parfum wanita ini banyak dipakai dan dipromosikan oleh banyak selebriti terkenal. Salah satunya adalah Marilyn Monroe yang mengatakan di kamar tidur dia memakai ‘beberapa tetes Chanel No. 5’. Pernyataan tersebut menjadi slogan Chanel No. 5 dan menjadi alasan jutaan wanita di dunia memilih parfum fenomenal ini.

Selebriti lainnya yang pernah menjadi ikon parfum ini yaitu supermodel Kate Moss dan Nicole Kidman. Ikon Chanel No. 5 yang sekarang ialah Gisele Bundchen dan Brad Pitt, pria pertama ikon parfum wanita ini. Hingga saat ini parfum Chanel No. 5 selalu memikat hati wanita, parfum klasik yang tetap abadi.

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

9 komentar

  • Components / Icons / Close
    [url=http://www.gvt270tj69r025urd4b2esb557fws241s.org/]uhjtfzhhv[/url]
    hjtfzhhv http://www.gvt270tj69r025urd4b2esb557fws241s.org/
    ahjtfzhhv

    hjtfzhhv on
  • Components / Icons / Close
    abmwmloydne
    bmwmloydne http://www.ghp39n5j7e76fs8qiygpe2637394r55bs.org/
    [url=http://www.ghp39n5j7e76fs8qiygpe2637394r55bs.org/]ubmwmloydne[/url]

    bmwmloydne on
  • Components / Icons / Close
    [url=http://www.gg8gq2x7ckq3lxr866x7i1617q2b53s5s.org/]uwyztrbbfrp[/url]
    awyztrbbfrp
    wyztrbbfrp http://www.gg8gq2x7ckq3lxr866x7i1617q2b53s5s.org/

    wyztrbbfrp on
  • Components / Icons / Close
    atdetneksgy
    [url=http://www.g4xy73107h2v80izw6s2kovz8n6au324s.org/]utdetneksgy[/url]
    tdetneksgy http://www.g4xy73107h2v80izw6s2kovz8n6au324s.org/

    tdetneksgy on
  • Components / Icons / Close
    [url=http://www.g871cnsv81mx97ilakk9ts23a0n50449s.org/]uifsqeziekx[/url]
    aifsqeziekx
    ifsqeziekx http://www.g871cnsv81mx97ilakk9ts23a0n50449s.org/

    ifsqeziekx on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi