Manfaat Latihan Kegel Untuk Pria

Kegel adalah bentuk latihan otot pada area panggul. Jika Anda berpikir bahwa latihan kegel ini hanya baik untuk para kaum hawa, coba pikir sekali lagi. 

kegel untuk pria

TAK perlu ragu untuk melakukan latihan kegel, karena jenis latihan ini menyimpan banyak manfaat bagi pria. Nah, apa saja manfaat dari senam kegel untuk kaum adam?

1. Menguatkan fungsi ereksi

Tahukah Anda bahwa kegel dapat membuat kaum pria memiliki ereksi yang lebih lama dan lebih keras. Hal ini tentunya akan memberikan kesenangan kepada pasangan wanita Anda juga.

Sejumlah penelitian menyatakan bahwa senam kegel dapat mengembalikan fungsi ereksi bagi pria yang pernah mengalami permasalahan disfungsi ereksi.

2. Orgasme jadi lebih kuat

Latihan kegel dapat membuat kehidupan seksual jadi lebih menyenangkan. Pasalnya, latihan ini akan meningkatkan aliran darah ke daerah genital yang memiliki tingkat sensitivitas yang cukup tinggi.

Orgasme para pria jadi lebih kuat setelah rutin melakukan senam kegel ini.

3. Bertahan lebih lama di atas ranjang

Melakukan quickie sex sih boleh-boleh saja, tetapi terkadang Anda dan pasangan ingin bercinta dalam jangka waktu yang lebih lama, bukan?

Ketahuilah bahwa kegel dapat membantu permasalahan seksual seperti ejakulasi dini. Pasalnya, kegel akan membuat Anda memiliki kontrol penuh pada otot di area panggul.

Bercinta lebih lama di atas ranjang dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda dan pasangan.

4. Meningkatkan sudut ereksi

Tidak sedikit orang-orang yang memiliki Mr. P yang menghadap ke bawah tanah meskipun sedang mengalami ereksi.

Latihan kegel ini akan meningkatkan sudut ereksi pada Mr. P. Perlahan tapi pasti, Mr. P akan lebih tegak pada saat sedang ereksi.

5. Membantu kontrol kandung kemih

Banyak pria yang mengatakan bahwa setelah melakukan senam kegel, ia jadi lebih bisa menahan buang air kecil dari malam sampai pagi.

Pasalnya, sering buang air kecil di malam hari bisa membuat kualitas tidur jadi terganggu.

6. Membuat penis tetap sehat

Kegel dapat menjaga kesehatan penis secara alami. Peningkatan aliran darah ke penis setelah rutin melakukan latihan kegel dapat membuat prostat jadi lebih sehat dan semua organ seksual Anda dapat melakukan aktivitasnya dengan lancar.

Baca juga: Tidak Ereksi Pagi Tanda Impotensi?

Setelah mengetahui manfaat dari senam kegel, Anda tentu sudah tidak sabar untuk segera melakukan senam ini, bukan? Berikut adalah panduan untuk memulai senam kegel pria bagi pemula.

  • Temukan otot yang tepat

Cara untuk mengidentifikasi otot panggul Anda adalah dengan berhenti buang air kecil saat baru setengah, lalu cobalah untuk mengencangkan otot area panggul. Manuver ini akan menggunakan semua otot-otot dasar panggul Anda. Setelah selesai mengidentifikasi otot panggul, lakukan latihan kegel dalam posisi apapun. Bagi pemula, sebaiknya lakukan dengan posisi berbaring terlebih dahulu.

  • Sempurnakan teknik Anda

Kencangkan otot panggul Anda, kencangkan kontraksi selama 3 detik, lalu kembali rileks selama 3 detik berikutnya. Ulangi cara ini beberapa kali. Apabila otot panggul terasa lebih kuat, cobalah untuk melakukan senam kegel dengan posisi duduk, berdiri, atau berjalan.

  • Fokus pada otot panggul

Jaga fokus Anda untuk hanya mengandalkan otot panggul saja saat sedang berlatih kegel. Waspada untuk tidak turut melenturkan otot di sekitar perut, paha, atau bokong. Jangan pernah untuk menahan napas Anda. Sebaiknya tetaplah bernapas selama Anda melakukan kegel.

  • Ulangi sebanyak 3 kali sehari

Untuk segera memperoleh hasil yang optimal, lakukan latihan kegel selama tiga kali sehari. Setiap latihan, lakukan sebanya 10 repetisi.

Sedikit tips untuk para pria yang ingin melakukan kegel, hindari berlatih kegel pada saat buang air kecil. Karena kegel dapat memulai dan menghentikan aliran urin Anda secara berulang.

Nah, hal ini bisa menyebabkan Anda menderita infeksi kandung kemih. Menahan buang air kecil hanya dilakukan satu kali saja pada saat mengidentifikasi otot panggul Anda. Selanjutnya, pastikan Anda tidak sedang dalam kondisi ingin buang air kecil saat melakukan senam kegel.

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait