Manfaat Manggis Untuk Diet Sehat

Manfaat Manggis Untuk Diet Sehat

Manggis dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal tersebut dikarenakan manggis memiliki antioksidan, anti-jamur, dan anti-bakteri yang dapat melindungi tubuh dari berbagai masalah kesehatan. Bahkan, manggis juga dapat membantu program diet sehat Anda. Benarkah salah satu manfaat buah manggis adalah untuk menurunkan berat badan secara alami? Baca ulasan selengkapnya di sini, yuk!

TAK banyak yang mengetahui tentang cara menurunkan berat badan dengan mengonsumsi buah manggis. Padahal, buah yang memiliki kulit berwarna ungu ini dapat menurunkan berat badan melalui beberapa cara:

  1. Menekan nafsu makan Anda secara alami sehingga berat badan Anda akan menurun. Manggis akan menghasilkan glikogen sintetis di dalam tubuh Anda. Ketika glikogen diproduksi dan disimpan di dalam tubuh, otak akan menerima sinyal untuk menekan nafsu makan Anda.
  2. Meningkatkan metabolisme di dalam tubuh dan meningkatkan proses pemecahan lemak. Bahkan, ada sebuah studi yang menyatakan bahwa manggis dapat mempercepat proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

Manfaat kulit manggis untuk menurunkan berat badan bisa Anda peroleh melalui tablet atau kapsul yang dijual bebas di pasaran. Akan tetapi, Anda harus lebih selektfi dalam memilih produk yang terjamin, berkualitas, dan asli. Cara alami mendapatkan manfaat buah manggis untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi jus manggis. Namun, jangan menambahkan gula atau pemanis lainnya ke dalam jus manggis yang hendak dikonsumsi untuk menurunkan berat badan ini.

Apabila perut terasa lapar, segera minum jus manggis. Anda juga dapat menyantap menu makanan Anda bersama segelas jus manggis. Karena manggis memiliki sifat penekan nafsu makan, maka porsi makan Anda akan berkurang secara alami.

Beberapa manfaat kulit manggis lainnya untuk kesehatan adalah:

Anti-Kanker

Manggis adalah buah yang menawarkan kandungan anti-kanker. Xanthones, yang merupakan jenis anti-kanker di dalam manggis, dapat menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.

Anti-Inflamasi

Sejak beberapa tahun silam, manggis digunakan sebagai anti-inflamasi di Asia Tenggara. Ekstrak manggis memiliki anti-alergi dan anti-inflamasi yang dapat memperlambat pelepasan histamin dan prostaglandin yang berkaitan dengan peradangan di dalam tubuh manusia.

Kulit yang Sehat

Manfaat buah manggis tidak hanya sebagai cara menurunkan berat badan secara alami saja, tetapi juga dapat menjaga kulit agar tetap sehat. Kandungan anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-jamur, anti-alergi, dan antioksidan dapat mengurangi risiko radang kulit, penuaan kulit, eksim, alergi, dan infeksi bakteri.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sebagai buah yang kaya antioksidan, nutrisi, dan vitamin, maka jangan heran jika buah manggis diklaim dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia agar tidak mudah sakit.

Diare dan Disentri

Manfaat kulit manggis yang lainnya adalah untuk mengatasi gangguan di dalam perut. Manggis dapat menyembuhkan gangguan pencernaan, seperti diare maupun disentri.

Masalah Haid

Akar manggis sangat bermanfaat untuk para wanita yang memiliki siklus haid tidak lancar. Pasalnya, ramuan yang terbuat dari akar manggis akan melancarkan siklus haid wanita secara alami.

Diabetes

Diabetes adalah masalah kesehatan yang kerap kali dialami oleh orang-orang yang hidup di zaman modern ini. Faktor penyebab dari penyakit gula ini adalah konsumsi makanan dan gaya hidup yang tidak sehat. Manggis adalah buah alami yang dapat mengontrol kadar gula darah. Oleh karena itu, penderita diabetes sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah manggis secara teratur.

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait