Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FAVO Launch Sale! Diskon 50 Ribu (min pembelanjaan 250 ribu) | Voucher Code: GIVEMEFAVO

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

10 Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

Kantung mata adalah masalah umum yang kerap dihadapi oleh kaum wanita, terutama jika mereka ingin beraktivitas di pagi hari. Industri kosmetik tahu benar soal yang satu ini. Untuk itu, maka tak heran jika belakangan ini kian banyak perlengkapan kosmetik yang mengklaim dapat menyamarkan kantung mata tersebut.

Penyebab kantung mata dan cara mengatasinya

PERTANYAANNYA adalah, kenapa kantung mata itu masih ada, setelah kosmetik tertentu digunakan? Jawaban brilian untuk menjawab pertanyaan tersebut adalah, produk-produk yang hadir dalam wujud krim, gel atau serum tersebut tak akan mampu menghilangkan kendala kantung mata secara utuh. Untuk lebih mendalami masalah ini maka Anda perlu merujuk ke fakta dan penelitian yang real, agar kendala kantung mata yang Anda alami selama ini dapat diatasi secara alami.

 

Penyebab kantung mata dan solusinya

1. Posisi tidur
Menjaga kepala Anda dalam posisi tidur terlentang adalah cara yang baik untuk mempertahankan seluruh cairan di sekitar kantung mata Anda berada pada posisi yang stabil. Selain itu, Anda dapat pula berikan sedikit pijatan lembut pada kantung mata saat Anda terjaga dari tidur, untuk menghilangkan kantung mata yang telah terbentuk. 

Baca Juga: Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami 

2. Diet
Mengonsumsi alkohol dan diet garam yang terlalu ketat akan mengakibatkan meningkatnya cairan di sekitar mata. Untuk itu, maka perlu adanya pembatasan konsumsi alkohol dan keseimbangan nutrisi agar kantung mata dapat diredam secara alami. Sebagai tambahan diet Anda, pastikan Anda mengonsumsi banyak makanan yang tergolong anti oksidan seperti buah, sayuran dan salmon. Dan satu lagi, jangan lupa konsumsi banyak air minum agar diet Anda tidak mempengaruhi metabolisme tubuh Anda yang lain.

3. Lensa kontak
Meskipun digunakan pada lingkungan yang tepat, namun penggunaan lensa kontak dalam waktu yang lama dapat menyebabkan mata terlihat lelah dan berkantung. Untuk itu, pastikan Anda mengenakan lensa kontak yang aman untuk mata Anda. Bila perlu minta pendapat para ahli, agar mata Anda dapat tetap terjaga kesehatan dan keindahannya.

4. Alergi
Alergi tertentu, seperti halnya alergi debu dan hewan, biasanya bisa menjadi salah satu penyebab kantung mata. Hal tersebut umumnya diakibatkan gosokan tangan yang dilakukan secara berlebihan pada area mata. Untuk mengatasinya, pertama pastikan Anda telah mengonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter alergi Anda. Jika sudah, namun hal ini kerap terulang, maka Anda dapat mencegah kebengkakan pada area kantung mata Anda tersebut dengan kompresan es batu.

5. Kulit kering
Kekeringan kulit di sekitar mata Anda, bisa jadi salah satu penyebab kantung mata. Karena hal inilah yang paling utama memberikan kesan keriput dan kantung pada area mata Anda. Untuk menghilangkan kantung mata, gunakan krim khusus yang cocok dengan kulit di sekitar mata. Biasanya, kandungan krim tersebut memiliki bahan baku anti oksidan khusus yang sangat efektif memberikan kesan lembab dan lembut pada area kulit mata.

6. Sisa makeup
Meninggalkan dandanan Anda semalaman, dapat berakibat buruk pada kulit wajah Anda. Jadi pastikan Anda telah menghapus makeup Anda hingga bersih, sebelum Anda tidur. Untuk memudahkan proses penghapusan makeup, gunakan produk-produk makeup remover yang aman, agar wajah dan setiap sudut riasan pada area mata dapat dibersihkan secara maksimal.

7. Penggunaan bahan-bahan berbahaya
Tak berbeda jauh dengan contoh alkohol sebelumnya, pada nomor kali ini bahan-bahan berbahaya kembali dikerucutkan menjadi beberapa contoh, seperti mentol, kapur barus, minyak tertentu, ekstrak wewangian dari tumbuhan, atau wewangian berbahan dasar lain. Beberapa bahan berbahaya tersebut, usahakan jauhkan dari mata Anda, agar mata Anda bebas dari iritasi dan mata panda. 

Baca Juga: Kurangi Mata Panda dengan Cara Ini! 

8. Lemak tubuh
Pada sebagian orang, kantung mata memang terjadi alami sesuai bentuk tubuh mereka. Jika Anda memiliki turunan atau bentuk dasar tubuh seperti ini, maka tak ada produk dari skin care mana pun yang mampu mengatasinya. Jika Anda tetap mengusahakannya secara instan, maka yang Anda dapatkan hanya hasil sementara, dan akan menghabiskan uang Anda saja.

9. Proteksi matahari
Anda dapat melindungi kulit tubuh Anda dari sinar matahari, tapi untuk kulit pada bagian mata, hal tersebut tentu akan sulit Anda lakukan. Solusinya adalah, Anda harus konsultasikan terlebih dahulu dengan pakar kulit yang Anda kenal. Jika sudah, minta pendapat sang ahli tersebut mengenai produk pelembab dengan kandungan SPF30 yang aman untuk kulit pada area mata. Jika cocok, dengan Anda, gunakanlah. Namun jika tidak, minta referensi produk yang lain.

10. Kacamata
Menggunakan kacamata adalah cara yang paling sederhana untuk melindungi kesehatan mata Anda. Karena dengan menggunakannya secara teratur, maka Anda dapat mencegah hadirnya kerutan dan mata panda

Baca Juga: Cara Memilih Eye Cream Untuk Mengatasi Mata Panda 

 

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi