10 Manfaat Bunga Lily Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Siapa yang tak kenal dengan bunga lily? Bunga yang memiliki warna putih dengan aroma harum ini membuatnya jadi favorit banyak kaum hawa. Tapi tahukah Anda jika dibalik kecantikan bunga ini, ternyata ia memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

10 Manfaat Bunga Lily Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

TANAMAN manis ini melambangkan cinta yang abadi, kebahagiaan, kerendahan hati dan ketulusan. Bunga lily putih biasanya digunakan sebagai bunga hias di sudut rumah atau karangan bunga  pernikahan. Warnanya yang lembut, kelopaknya yang indah dan terkesan mewah, menyebabkan banyak wanita menyukainya.

Selain digunakan sebagai bunga hias, bunga yang memiliki nama latin Lilium Candidum L ini mengandung beberapa zat kimia penting seperti flavonoid yang mengandung antioksidan, anti kanker dan membantu meremajakan kulit, karotenoid sebagai antioksidan dan juga sapion sebagai salah satu penghambat pertumbuhan sel kanker.

Tak hanya itu, bunga lily juga memiliki manfaat bagi kecantikan kulit, mau tahu apa saja manfaatnya? Yuk simak informasinya berikut ini :

1. Menyamarkan Bekas Luka

Salep yang terbuat dari bunga lily, dapat digunakan untuk mengobati luka bakar dan luka lainnya dengan menyamarkan luka tersebut, hal ini juga membantu dalam penyembuhan jaringan parut dengan cepat dan efektif.

Selain itu, bunga lily yang diekstrak juga dapat menjaga kelembaban kulit wajah yang kering dan sensitif. Kelembaban kulit sangat penting untuk mencegah kekeringan pada kulit yang membuat Anda akan terlihat lebih tua.

2. Mencerahkan Kulit

Ramuan dari bunga lily ini disebut dengan aqua aurea. Ramuan ini telah digunakan untuk menghaluskan kulit dan membuat kulit cerah, hal ini sudah terjadi dari abad pertengahan dan berfungsi sebagai zat astringent.

3. Penyakit Jantung 

Untuk kesehatan, bunga lily dapat diolah menjadi ramuan yang dikenal dengan tonik jantung. Ramuan tersebut diklaim lebih yang aman untuk perawatan penyakit jantung daripada digitalis (foxglove). Dikombinasikan dengan tanaman hawthorn dan motherwort, ramuan ini mengobati penyakit katup jantung, lemah jantung dan gagal jantung kongestif.

Flavonoid dalam lily membantu dalam penyebaran darah dan menurunkan tingkat tekanan darah.Hal ini juga berguna dalam pengobatan aritmia karena meningkatkan aksi otot jantung, sementara pada saat bersamaan memperlambat dan mengatur tingkat detak jantung.

Dapatkan Mustika Ratu Lily & Madu Body Butter - 200gr dengan harga Rp 42.400,- Beli di sini

4. Masalah Mental

Legenda mengatakan bahwa jika seseorang meletakkan minyak bunga lily di dahinya, itu akan memberi ketenangan. Ekstrak bunga lily ini bisa menjadi penenang dan mengurangi stres yang sedang Anda alami.

Minyak esensial lily juga bisa Anda gunakan dalam aromaterapi untuk mengobati sakit kepala, depresi dan melankolis. Hal ini digunakan untuk memperkuat sel otak dan memperbaiki proses kognitif otak.

5. Pengobatan Penyakit Paru Kronis

Selain untuk penyakit jatung, ramuan dari bunga lily juga digunakan sebagai pengobatan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) seperti emfisema dan asma. Hal ini digunakan untuk membuat obat edema paru yang bila tidak diobati menyebabkan gagal jantung konngestif

Baca juga: Manfaat Panax Gingseng untuk Meningkatkan Stamina Pria

6. Pengobatan Angina Pectoris

Agina Pectoris atau orang lebih sering menyebutnya dengan angin duduk, merupakan sebuah kondisi dimana jantung kekurangan darah dan oksigen. Namun bunga lily dapat mengurangi nyeri dada yang disebabkan oleh kejang arteri coroner dan kekurangan oksigen di otot jantung.

7. Memiliki Sifat Antipiretik

Menurunkan produksi panas dalam tubuh dengan mengurangi tingkat sirkulasi. Hal ini juga digunakan untuk mengobati demam.

Dapatkan Mustika Ratu Lily & Madu Shower Gel - 245ml dengan harga Rp 29.100,- Beli di sini

8. Infeksi Saluran Kemih

Tinktur yang disiapkan dengan bunga lily digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih karena dapat membersihkan penghalang dari uretra.

9. Menjaga Pencernaan Tetap Sehat

Ramuan bunga lily juga dikenal sebagai pengganti lidah buaya, karena sifatnya sebagai obat pencuci perut dan membersihkan saluran pencernaan. Hal ini yang membuat proses pencernaan tubuh tetap lancar.

10. Manfaat Lainnya

  1. Batu ginjal
  2. Mencegah retensi air dalam tubuh
  3. Mengurangi nyeri yang berhubungan dengan masalah sendi seperti encok dan rematik
  4. Dan masih banyak lagi manfaat dari bunga cantik lily

Bunga lily memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Meskipun demikian, Anda tetap harus waspada karena bunga lily juga bisa dikatakan beracun bila digunakan dalam jumlah yang tidak tepat (berlebihan). Yang perlu Anda lakukan, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan tanaman bunga lily sebagai bahan pengobatan. 

Kembali ke blog

1 komentar

http://mewkid.net/when-is-xuxlya/ – Amoxicillin 500 Mg Dosage Amoxil Dose For 55 Pounds kct.gids.asmaraku.com.jvh.dj http://mewkid.net/when-is-xuxlya/

usolapaye

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait