10 Cara Memilih Kue Pernikahan yang Tepat

10 Cara Memilih Kue Pernikahan yang Tepat

Wedding organizer sudah, make up dan gaun sudah, dekorasi pesta pun sudah. Lantas, adakah yang masih belum terdaftar dalam persiapan pernikahan Anda? Ya, Anda belum memilih kue pernikahan yang tepat. Padahal, tanpa kehadiran kue pernikahan maka resepsi Anda jadi sedikit hambar. Yuk, ajak pasangan memilih kue pernikahan!

10 Cara Memilih Kue Pernikahan yang Tepat

DALAM sebuah pesta, kehadiran kue memang tidak dapat dilupakan. Terlebih untuk pesta pernikahan, pemilihan kue yang tepat sangat penting agar acara semakin meriah dan membuat dekorasi pendukung semakin hidup.

Melansir Bridal Guide, berikut adalah 10 panduang memilih kue pernikahan yang tepat untuk melengkapi hari bahagia Anda dan pasangan.

1. Hunting sejak jauh-jauh hari

Jangan anggap remeh persiapan kue pernikahan. Bila Anda tidak memulai persiapan dari jauh-jauh hari, maka Anda tidak bisa menemukan bakery yang tepat. Biasanya pengusaha kue pernikahan hanya memberikan slot 2 wedding cake pada hari yang sama.

Apabila Anda tidak mulai hunting sejak 3-6 bulan sebelum hari H, maka Anda tidak bisa mendapatkan slot di pengusaha kue yang terbaik.

2. Temukan bakery yang tepat

Ada begitu banyak pengusaha kue pernikahan di kota-kota besar bahkan mungkin di kota kecil. Anda harus segera menemukan bakery yang tepat agar pemiliknya bisa membuatkan kue pernikahan yang sesuai keinginan Anda.

Selain memilih toko kue yang sesuai budget, Anda juga harus memperhatikan detail dekorasi kue dalam portfolio mereka dan juga rasa dari kuenya.

Dapatkan Pastel Roses Cake dengan harga Rp 1.380.000,- Beli di sini

3. Segera bertemu dengan pemilik bakery

Pilih 2-3 bakery yang sesuai dengan selera dan budget Anda, lalu segera membuat janji temu dengan pemilik-pemiliknya. Untuk membicarakan dekorasi kue pernikahan, memang terasa lebih jelas jika Anda dan pemiliknya bertemu langsung. Setelah bertemu, Anda dapat mulai membicarakan dekorasi, warna, dan rasa kue yang diinginkan.

4. Pilih desain yang kreatif

Untuk membuat pernikahan Anda jadi semakin spesial, tak ada salahnya Anda menunjuk pengusaha kue pernikahan yang memiliki repurtasi baik dan selalu membuat kue dengan desain yang kreatif. Dengan memilih desain kue yang kreatif dan tidak pasaran, Anda akan membuat para tamu undangan berdecak kagum saat melihat kue pernikahan Anda.

Baca juga: Pentingnya Buket Bunga Pengantin dalam Acara Pernikahan

5. Jelajahi media sosial

Dewasa ini, pemilik bakery pasti mengiklankan usahanya melalui media sosial. Jadi, daripada Anda stalking akun gosip maka lebih baik melihat-lihat portfolio dari pengusaha kue pernikahan yang mengiklankan produknya di media sosial.

Jika ada beberapa foto kue pernikahan yang Anda sukai, simpan dan segera hubungi pemiliknya untuk membuat janji temu. Karena Anda tidak bisa percaya hanya dari melihat foto saja, buktikan sendiri apakah kue dekorasi mereka benar-benar sesuai dengan ekspektasi atau tidak.

6. Sesuaikan dengan dekorasi pesta

Mau wedding cake 3 susun atau mungkin 5 susun? Seberapa banyak susunan kue pernikahan Anda, sebaiknya sesuaikan dengan tema atau dekorasi pesta. Bila Anda mengusung tema pernikahan bergaya klasik, maka mintalah cakeshop pilihan Anda untuk membuat kue bergaya klasik ala kerajaan.

Kuncinya, Anda memang harus membicarakan tentang tema dekorasi pesta kepada pemilik bakery agar mereka bisa membantu mendesain kue pernikahan yang senada dengan tema pernikahan Anda.

Dapatkan Flour Shower Tart dengan harga Rp 1.380.000,- Beli di sini

7. Sesuaikan dengan budget

Saat mempersiapkan pernikahan, Anda memang harus menyesuaikan segala sesuatunya dengan budget yang tersedia. Semakin rumit dekorasi sebuah kue pernikahan, harganya pun akan semakin mahal.

Konsultasikan hal ini kepada bakery yang Anda pilih agar mereka bisa membuatkan kue yang cantik, tapi sesuai dengan dana yang dimiliki.

8. Cari inspirasi model kue pernikahan

Anda juga bisa mencari inspirasi mengenai kue pernikahan saat menghadiri pesta pernikahan orang lain. Selain itu, datanglah ke wedding expo yang biasanya menyediakan berbagai tenant pendukung pernikahan. Datanglah ke sana untuk mencari model kue pernikahan yang tepat.

Bahkan, di wedding expo biasanya Anda bisa mendapatkan potongan harga. Jika Anda sudah menunjuk salah satu pengusaha kue, maka Anda cukup melihat-lihat model kue pernikahan yang dipajang saja untuk mencari inspirasi.

9. Jangan takut mencoba rasa baru

Bila pengusaha kue menawarkan beberapa rasa yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya, mengapa ragu untuk mencobanya? Toh Anda tidak akan menyantap semua kue pernikahan itu sendiri. Mintalah tester kepada pengusaha kue tersebut, jika rasa kuenya enak jangan ragu untuk segera membuat deal.

10. Membuat sendiri kue pernikahan

Budget yang Anda miliki tidak cukup untuk memesan kue di wedding cakeshop? Tak masalah, siasati hal ini dengan membuat kue pernikahan sendiri. Tak perlu  membuat wedding cake 3 susun, cukup buat saja kue pernikahan sederhana. Anda bisa meminta bantuan dari sahabat atau keluarga yang ahli dalam membuat kue.

Leave a comment