Tips Perawatan Kulit dan Rambut Untuk Pria

Tidak seperti wanita, para pria tidak menggunakan hal-hal seperti makeup untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan pada kulit dan rambut mereka. Namun, jangan khawatir dan cemas, para pria pun dapat melindungi kulit dan rambut mereka. Berikut ini beberapa hal sederhana yang dapat dijadikan tips untuk perawatan kulit dan rambut pria.

Tips Perawatan Kulit dan Rambut Untuk Pria

1. Diet Dan Olahraga

Apakah makanan yang Anda konsumsi dapat memberikan perlawanan terhadap kerusakan akibat sinar matahari? Makanan apa yang bermanfaat untuk kulit Anda? Salah satu cara merawat wajah adalah dengan melakukan diet dan olahraga untuk menghasilkan kulit yang indah.

Meskipun cara tersebut memiliki pengaruh besar pada kulit Anda tetapi semuanya tergantung dari bagaimana usia kulit Anda, bagaimana menanggapi kerusakan akibat sinar matahari, bagaimana menanggapi trauma dan seberapa cepat pengaruh yang dihasilkan setelah melakukan cara tersebut. Carilah makanan dengan warna yang mendalam seperti buah delima dan buah yang mengandung lemak sehat seperti alpukat, kenari, dan ikan.

jual suplemen multivitamin pria terlengkap

2. Suplemen

Umumnya, orang-orang berpikir bahwa meminum suplemen tidak diperlukan oleh tubuh karena kita harus mendapatkan semua nutrisi yang kita butuhkan dalam diet kita. Nah, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, dan ada beberapa cara perawatan kulit yang lebih baik dan perawatan rambut agar lebih indah.

Hal pertama yang harus Anda sadari adalah bahwa suplemen hanya dimaksudkan untuk menambahkan ke diet sehat yang Anda lakukan, tidak menggantinya. Selain itu, resveratrol yang ditemukan dalam kulit anggur juga merupakan pilihan yang baik. Vitamin D juga termasuk pilihan lain yang masuk akal untuk melengkapi asupan dalam tubuh, selain dari mengonsumsi makanan. 

3. Solusi Rambut Rontok

Seperti usia kulit Anda, rambut Anda juga dapat mengalami penipisan atau terjadinya kebotakan. Memang benar-benar penting untuk menggunakan produk yang tepat agar hasilnya pun sesuai dengan yang diinginkan.

Bagaimana Anda menangani rambut rontok Anda? Sekali lagi, genetika adalah penting tetapi mengenali ketika Anda mulai kehilangan rambut Anda juga sangat penting. Sepertinya Anda harus teliti dan cermat ketika memilih produk rambut Anda.

Rogaine: Pria menyukai busa dan sangat mengharapkan untuk melihat perbedaan yang terjadi dalam kurun waktu dua sampai tiga bulan. Propecia bekerja dengan baik, dan sering bekerja lebih baik bila dikombinasikan dengan Rogaine.

Baca juga: Jangan Remehkan Rambut Rontok

jual suplemen pria terlengkap

4. Asupan Sodium

Apakah Anda mengalami mata bengkak? Apakah Anda tahu bahwa menurunkan asupan sodium Anda dapat membantu mengurangi mata bengkak?

Tidak ada yang mengatakan bahwa mengurangi konsumsi garam itu mudah tetapi jika hal itu dapat dijadikan sebagai perawatan kulit untuk Anda itu adalah hal yang baik, kan? Sodium dapat benar-benar bekerja dengan sangat cepat, memberikan efek yang nyata pada penampilan Anda.

Menurunkan asupan garam dan minum banyak air mineral dapat memberikan manfaat yaitu membuat diri Anda terlihat sedikit lebih muda. Meskipun kita sering mengasosiasikan garam dengan risiko kesehatan jangka panjang. Hal itu juga dapat memberikan dampak jangka pendek tergantung dari bagaimana Anda melihatnya.

5. Perlindungan Matahari - Sepanjang Tahun

Studi menunjukkan jika Anda memulai dari sekarang, dengan menggunakan perlindungan matahari setiap hari, bahkan pada cuaca yang berawan, Anda akan mengalami pengurangan 24% (atau lebih) pada usia kulit Anda. Berikut adalah alasan lain mengapa Anda perlu melakukan perlindungan pada kulit Anda, seperti menggunakan sunblock wajah.

"Beberapa hal yang sangat sederhana yang dapat Anda lakukan adalah seperti perlindungan matahari sepanjang tahun," kata seorang dokter bernama Dr. Day. "Menghindari masalah ini jauh lebih mudah daripada mencoba untuk memperbaikinya setelah itu,”

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:

  • Lindungi kulit Anda sepanjang tahun dari paparan sinar matahari
  • Gunakan SPF 15 atau lebih tinggi (idealnya SPF 30 atau lebih)
  • Gunakan produk seperti retinol, vitamin A derivatif, yang dapat meningkatkan pergantian sel kulit
Baca juga: Pentingnya Tabir Surya Untuk Mencegah Keriput
    Kembali ke blog

    Tulis komentar

    Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

    Produk Rekomendasi

    Tutup

    Artikel terkait