Tips Agar Rangkaian Bunga Pengantin di Musim Panas Tetap Segar

Musim panas dan rangkaian bunga bukan dua hal yang mudah disatukan, meskipun keduanya kerap dipertemukan saat pernikahan. Bunga pengantin memegang peran penting untuk memberikan sentuhan keindahan saat upacara pernikahan, lalu bagaimana cara agar buket bunga bisa bertahan lama meski diterpa cahaya matahari?

Tips Agar Rangkaian Bunga Pengantin di Musim Panas Tetap Segar

BERBAGAI macam tips dapat Anda coba untuk menyelamatkan buket bunga Anda dari ganasnya cahaya matahari musim panas, tidak hanya dapat merusak rangkaian bunga saat pernikahan, musim panas juga dapat mengurangi kesegaran buket bunga.

Bisa jadi karangan bunga yang sudah dipersiapkan semenjak jauh hari sia-sia begitu saja, jangan biarkan itu terjadi. Florist Jakarta terbaik memberikan beberapa tips mudah untuk menyelamatkan momen terpenting dalam hidup Anda.

Pilihlah Bunga Tropis

koleksi buket bunga anggrek lengkap dan murah

Upaya pertama yang dapat Anda lakukan untuk menjaga bunga pengantin tetap terjadi sepanjang hari adalah dengan memilih jenis bunga tropis, pilihlah bunga dengan tekstur lunak untuk rangkaian bunga. Banyak florist Jakarta berpendapat bahwa bunga bertekstur lunak memiliki kekuatan lebih untuk bertahan di musim panas.

Jenis bunga tropis dari Hawai, seperti anggrek, dapat Anda masukkan ke dalam list isi rangkaian bunga untuk pernikahan agar tahan lama. Selain itu, jenis bunga Ginger halcyons, tiger lilies, atau bahkan bunga mawar dapat keluar sebagai pemenang dalam kompetisi melawan udara panas.

Memilih jenis bunga local pun bisa jadi solusi untuk masalah ini, sejatinya karakter dari bunga pengantin lokal telah sesuai dengan lingkungan sekitarnya. Dengan cara itu karangan bunga Anda akan tetap cantik dalam waktu yang lama. Kunjungilah toko bunga Jakarta terdekat dan diskusikan mengenai jenis bunga lokal yang paling tepat.

Baca juga: Tips Memilih Florist Jakarta untuk Pernikahan Anda

Pertahankan Karangan Bunga Anda

Ketika sudah membicarakan tentang bunga pengantin, panasnya udara musim panas, maka akan semakin besar upaya pemeliharaan yang dibutuhkan. Pastikan karangan bunga sampai tepat di hari pernikahan, dan pastikan juga terdapat pendingin di dekat bunga pengantin itu diletakkan sebelum resepsi pernikahan dimulai, sebagian besar florist Jakarta menyarankan ini untuk mempertahankan rangkaian bunga.

Kemudian, perhatikan juga bunga pengantin Anda ketika sesi pemotretan, ketika cahaya kamera menerangi pastikan salah satu pendamping pengantin berdiri di depan buket bunga untuk melindungi dari cahaya kamera. Atau, Anda juga bisa mengisi vas bunga dengan air dingin untuk melindunginya. Jika Anda akan menggunakan bunga untuk waktu yang lama di udara yang panas, maka semprotlah bunga setiap satu jam sekali.

Dapatkan Luxurious Rose and Cymbidium Bouquet dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

Pilih warna terang dan tegas

jual rangkaian bunga lengkap dan murahBerkaitan dengan warna bunga pengantin, Anda dapat memilih warna yang terang dan tegas saat resepsi pernikahan diselenggarakan. Carilah referensi dari toko bunga Jakarta atau toko bunga online agar memudahkan Anda dalam memilih. 

Untuk resepsi pernikahan luar ruangan yang semi formal, Anda dapat memilih warna ungu, pink terang, jingga terang, magenta, atau hijau. Untuk resepsi pernikahan formal, Anda dapat memilih warna anggur atau warna gelap lainnya seperti mawar merah gelap, lily berwarna ungu gelap. Bila resepsi pernikahan Anda bergaya kasual, bunga matahari adalah pilihan terbaik.

Baca juga: Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Memilih Buket Bunga Pengantin

Pilihlah Tatanan Yang Tepat

Jika Anda akan mengadakan resepsi pernikahan formal bertempat di ballroom, maka letakkan karangan bunga berkarakter tegas dalam vas tinggi kemudian tambahkan ornamen bulu dan permata. Untuk menampilkan nuansa modern pilihlah warna hijau, jingga, atau bahkan kuning pada wadah transparan.

Untuk pernikahan di luar ruangan, pilihlah wadah bernuansa kayu berisi bunga lokal yang berwarna warni. Selama sesi makan, pilihlah tatanan bunga aster pada toples sederhana, atau tempatkan pada pot sehingga para tamu dapat membawanya pulang jika diinginkan. 

Kembali ke blog

4 komentar

MtoJmOHzjq

ueMEFVlWxm

gBUhVHGlx

xDdLJrzEiIGFeX

ROxpGPVeMTFWH

FhBGxVLdfvnsoYa

zDQuPmMb

ZDiEbPULNcmxkVM

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait