10 Pulau di Sekitar Bali untuk Liburan Romantis Anda

10 Pulau di Sekitar Bali untuk Liburan Romantis Anda

Indonesia memiliki 17.000 pulau, 922 dari pulau tersebut telah ditempati. Bali merupakan salah satu Pulau terbaik di Indonesia yang harus dikunjungi. Ingin berlibur romantis dengan pasangan Anda? Bali dapat dijadikan tips liburan dengan pasangan, keindahan Bali akan membuat Anda dapat berlibur romantis bersama.

 10 Pulau di Sekitar Bali untuk Liburan Romantis Anda

INILAH 10 Pulau di sekitar Bali yang akan melengkapi liburan Anda dan pasangan. Setelah mengetahuinya, Anda yang ingin merencanakan bulan madu di Bali tentu Anda tidak akan ragu lagi dalam memilih paket honeymoon Bali yang telah banyak disediakan.

  • Nusa Lembongan: Perjalanan Ideal

  • Nusa Lembongan adalah Bali dengan versi lampau sekitar 20 tahun lalu. Penduduknya hanya boleh bersepeda dan jalan kaki.

    Anda dapat berselancar, naik perahu, snorkeling, menyelam, panjat tebing, jalan-jalan melihat desa, dan ada hutan mangrove.

    Cara menuju Pulau ini melalui Pantai Sanur atau Pelabuhan Benoa, apabila menaiki kapal cepat butuh waktu 30 menit sedangkan kapal yang lambat butuh waktu 90 menit. Jarak dari Bali ke Pulau ini adalah 55 Km.

  • Nusa Ceningan: Mengembalikan Pulau yang terlupakan

  • Anda harus menyebrangi jembatan dari Nusa Lembongan apabila ingin menuju Nusa Ceningan. Meskipun tidak terlalu ramai, Pulau ini dikenal dengan budidaya rumput laut.

    Bagi yang menginginkan tips liburan dengan pasangan secara romantis, pulau ini akan menawarkan banyak keindahan dan petualangan untuk dinikmati. Anda dapat berjalan-jalan di desa-desa, Jarak Pulau Nusa Ceningan dengan Pulau Bali adalah 57 Km.

    Baca juga : 10 Kegiatan Romantis di Bali untuk Anda dan Pasangan

  • Nusa Penida: Pulau dengan gua yang terjal

  • Nusa Penida menghadirkan Pulau yang memiliki gua-gua tertua di Indonesia seperti Gua Giri Putri. Ada teluk kristal dengan hamparan pasir putih murni dan Suaka Burung FNPF, Ped Village merupakan alasan tambahan bagi Anda berdestinasi di sini.

    Jaraknya dari Bali adalah 66 Km dan dapat dituju melalui Sanu menggunakan speadboat dan kapal feri dari Bali serta melalui Nusa Lembongan menggunakan kapal umum.

  • Lombok: Pulau gunung berapi

  • Lombok adalah sebuah pulau besar di lepas pantai timur Bali dengan keindahan kaleidoskop paling banyak. Bagian selatan pulau ini bernama Kuta di Lombok.

    Bagian utara Pulau ini terdapat Gunung berapi Rinjani yang menawarkan pemandangan pulau menakjubkan dan tempat rekreasi air terjun. Jarak dari Bali sekitar 212 Km.

    Anda dapat melalui Padang Bai dengan kapal dan melalui Lembar dengan darat bila ingin ke sana.

  • Pulau Mejangan: Pulau ajaib di bawah air

  • Menjangan adalah salah satu ekosistem bawah laut terindah di Indonesia. Perairan pulau ini merupakan rumah bagi hampir 226 spesies ikan yang berbeda.

    Laut dalam pulau misteri ini memiliki harta karun di dalam kapal berusia 150 tahun yang asal usulnya tidak diketahui. Ada juga kuil Ganesha yang melengkapi keindahan pulau ini.

    Mudah untuk menuju pulau ini dengan melalui Labuhan Lalang atau Terima Bay. Hanya berjarak 8 Km dari Bali.

  • Gili Trawangan: Pulau Unik

  • Gili Trawangan adalah salah satu Pulau yang paling terkenal di Bali karena seringkali dikunjungi oleh wisatawan dalam tour Bali. Pulau ini paling terkenal karena daya tariknya yang tidak biasa.

    Seringkali diadakan pesta malam di sejumlah bar besar Pulau ini. Gili Trawangan hanya berjarak 104 Km dari Bali dan dapat dicapai menggunakan kapal melalui Padang Bai.

    Baca juga : Tips dan Trik Traveling Bersama Pasangan

  • Gili Gede: Kenangan snorkeling yang jarang ditemukan

  • Bagian Pulau Gili Gede Lombok, terletak di lepas pantai selatan. Pulau romantis di sekitar Bali dengan keindahan tropisnya masih jarang ditemukan titik poin untuk kegiatan snorkeling.

    Pulau ini memiliki terumbu karang yang murni untuk eksplorasi bawah laut Anda dan pasangan. Jarak dari Bali ke pulau ini adalah 103 Km. Anda dapat menjangkau pulau ini melalui Pulau Menjangan.

  • Gili Meno: Pulau Bulan Madu

  • Pulau Gili adalah pulau yang paling romantis diantara pulau-pulau di sekitar Pulau Bali. Gili Meno  adalah tempat yang paling cocok dijadikan tujuan bulan madu. Jika Anda mengambil paket honeymoon Bali jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Gili Meno.

    Tempat-tempat romantis untuk menghidupkan cinta, melihat burung, kura-kura, melakukan snorkeling, dan mengunjungi restoran terpencil. Jarak Pulau ini dari Bali adalah 106 Km, cukup melalui Pulau Menjangan bila ingin ke Gili.

  • Pulau Komodo: Pulau Para Naga

  • UNESCO memasukan wilayah Pulau Komodo sebagai daftar Warisan Komodo di Dunia. Pulau Komodo menampung kadal terbesar di dunia, komodo.

    Dunia bawah laut Pulau Komodo menjadi rumah bagi hiu, manta ray, dan beberapa terumbu karang yang paling menakjubkan di Indonesia.

    Anda dapat melalui Pulau Lombok menggunakan kapal feri dengan jarak 479 Km dari Bali.

    Baca juga : Tips Agar Hubungan Makin Erat Setelah Liburan

  • Jawa: Pusat Kebudayaan

  • Pulau Jawa adalah pusat kebudayaan Indonesia yang terdapat di sebelah barat Pulau Bali. Banyak sekali kuil, arsitektural yang menakjubkan, warisan dan kebudayaan Indonesia kuno, dan segelintir gunung berapi.

    Anda dan pasangan hanya perlu naik kapal feri dari Pulau Bali apabila ingin ke Pulau Jawa. Sekitar 613 Km jarak dari Bali ke Jawa.

    Hal yang harus dilakukan di Pulau Jawa adalah menjelajahi monumen dan kuil, menyaksikan pertunjukan budaya, bertamasya, dan naik gunung.

    ~product~

    Merasakan ketenangan, kemurniaan, kesempurnaan, spektakuler, dan petualangan bersama pasangan, mengapa tidak? Melangkah lebih jauh ke Pulau-Pulau di sekitar Bali akan membuat Anda memiliki liburan yang romantis.

    Ambil paket honeymoon Bali dan bagikan pengalaman Anda dalam melakukan perjalanan berlibur ke Bali bersama pasangan.

    Leave a comment